Jati Diriku. . .

Ilham Azmy terlahir dari sebuah keluarga kecil yang tinggal di kota Tasikmalaya. Dia terlahir dari suami-istri, Bunbun Habudin dan Nunung Nurjanah. Ilham sapaan akrabnya, lahir di Tasikmalaya pada tanggal 28 November 1991. Dia merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara. Jenjang pendidikan formal dimulai ketika dia memasuki TK Al Huda Leuwi Anyar pada tahun 1996 dan memasuki juga TK Al Muttaqin pada tahun 1997. Pendidikan Taman Kanak-kanak dia lalui dala waktu 2 tahun.

Kemudian dia melanjutkan ke SD Al Muttaqin dan alhamdulilah lulus pada tahun 2004 dengan predikat rata-rata nilai UN sangat baik. Semasa SD, Ilham Azmy pernah mengukir beberapa prestasi membanggakan diantaranya Juara 2 Lomba Netkuis PT. Telkom se- Jawa Barat, Juara 1 Telling Story se- kota Tasikmalaya, Juara 1 Lomba Pelajaran IPS se- kecamatan Tawang, dan selalu konsisten meraih rangking 3 besar di kelasnya. Masa-masa sewaktu SD adalah masa-masa terindah yang pernah dia lakoni.

Setelah itu, dia melanjutkan jenjang pendidikan formal ke SMP Al Muttaqin dan berhasil lulus pada tahun 2007. Banyak prestasi yang dia torehkan dari mulai prestasi akademik hingga prestasi nonakademik diantaranya dia pernah menjadi peserta Oimpiade Fisika tingkat kota Tasikmalaya pada tahun 2005, juara harapan 1 Olimpiade Biologi tingkat kota Tasikmalaya tahun 2006, dan saat kelas 3 SMP Ilham Azmy meraih 3 titel juara sekaligus yakni juara 2 LCT MIPA ASC se-Jawa Barat, juara 2 LCT MIPA MA Al Amin, dan Juara 2 BCG MIPA. Kemudian dia juga meraih prestasi nonakademik yang tak kalah membanggakan seperti pernah menjabat sebagai wakil ketua QIDs SMP Al Muttaqin masa jihad 2005-2006, Ketua KIR SMP Al Muttaqin, dan dalam organisasi kemasyarakatan Ilham juga pernah menjadi wakil ketua Dewan Remaja Mesjid Al Khoeriyah Leuwi Anyar.

Kemudian, Ilham Azmy memasuki salah satu sekolah islam favorit di Jawa Barat yakni SMA Al Muttaqin. Dia memasuki SMA Al Muttaqin pada tahun 2007. Sekarang dia masih duduk di kelas XI Exact 1 . Namun beberapa prestasi akademik dan nonakademik sudah ia torehkan dari mulai menjadi peserta Olimpiade Biologi tingkat Kota/Kab. Tasikmalaya tahun 2008, peserta LCT Matematika UNSIL tahun 2007 dan tahun 2008, Juara Ajang Kreasi Seni dan Prestasi (AKRESI) Style Radio, Juara 3 Cerdas Cermat Biologi (CCB) UNSIL se-Priangan Timur, serta masih banyak lagi prestasi yang dia toreh. Selain itu, Ilham Azmy juga tercatat sebagai Ketua Departemen Penalaran OSIS AMQ masa jihad 2007-2008, Ketua Panitia Al Muttaqin Science Challenge (ASC) IV tahun 2008, Wakil Ketua ROHIS GIBRALTAR masa jihad 2007-2008, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA Al Muttaqin masa jihad 2008-2009. Ilham Azmy merupakan orang yang tidak bisa menjadi seperti yang sekarang ini tanpa ada dukungan dan motivasi yang besar dari orang tuanya, Jadi, Selalu berkhidmatlah kepada orang tua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif