"Ramadan oh... Ramadan"

Umat muslim dimanapun menyambut Ramadan dengan sukacita.Ramadan adalah bulan ke-9 dalam kalender Hijriyah.Uniknya dibulan ini, setia umat muslim yang sudah balig diwajibkan untuk berpuasa.Perintah berpuasa tertera dalam surat Al-Baqarah ayat183.Adapun tujuan dari puasa untuk menjadikan kita hamba-hamba yang bertaqwa.

Ada 1 peristiwa yang sangat dahsyat yang hanya ada di bulan Ramadan yaitu Nuzulul Qur'an yang berarti hari diturunkannya Al Qur'an.Nuzulul Qur'an terjadi pada hari ke-17 di bulan Ramadan.

Dan uniknya di bulan Ramadan, semua pahala dilipatgandakan.Artinya Allah begitu memuliakan bulan Ramadan.Dan kita sebagai hamba-Nya wajib untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan hal-hal yang positif.

Tapi ada sebagian orang yang merugi di bulan Ramadan yaitu orang-orang yang berpuasa hanya mendapatkan haus dan lapar tanpa memaknai arti puasa yang sebenarnya.Tetapi beruntunglah orang-orang yang benar-benar memanfaatkan momen Ramadan ini untuk meningkatkan pengabdiannya kepada Allah SWT.

Dan diakhir Ramadanpun umat islam diwajibkan untuk menunaikan zakat fitrah.Fungsinya untuk menyucikan diri.Dan umat islam punkembali kepada kesuciannya di Hari Idul Fitri setelah diuji di bulan Ramadan.

Tetapi ada sebagian orang yang bersedih setelah ditinggal oleh bulan Ramadan.Bahkan sampai ada yang meneteskan air mata.Betapa mulianya bulan Ramadan !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif