"Aktivitasku di bulan Ramadan"

Alhamdulilah Allah masih memberi saya kesempatan untuk bisa bertemu ramadhan kali ini.Dan di bulan Ramadan ini,saya bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal yang positif.Banyak jenis kegiatan yang saya lakukan dari mulai sahur sampai buka puasa.Diantaranya sahur bareng sama keluarga, kuliah subuh, tadarus, tarawih, i'tikaf, sekolah,buka bareng sama keluarga, dan yang pastinya salat yang 5 waktu.

Kuliah subuh saya ikuti dengan rutin.Banyak sekali pelajaran yang saya bisa ambil dari kuliah subuh ini.Apalagi saya paling suka jika yang memberikan materi adalah ustad yang humoris.Suasananya jadi asyik gituh.

Di saat saya sedang berpuasa, saya juga bersekolah.Dan inilah pintu gerbang pahala yang aku akan dapatkan lebih besar ketika di bulan ramadan ini.Karena hanya di bulan ramadanlah Allah melipatgandakan pahalanya.Apalagi setiap pagi di sekolah, saya selalu tadarus bersama teman-teman.

Dan pada waktu buka, saya sangat bersyukur karena masih bisa buka dengan makanan yang lumayan lezat.Dari hal itu saya sering merenung, betapa beruntungnya saya dibandingkan orang lain.

Dan alhamdulilah pada bulan Ramadan kali ini saya bisa mengerjakan salat tarawih.Saya mengerjakan salat tarawih yang 11 rakaat.

Di bulan Ramadankali ini saya berharap bisa mendapatkan Lailatul Qadar dengan beri'tikaf.Karena Lailatul Qadar lebih baik daripada 1000 bulan.Semoga kita bisa bertemu di Ramadan tahun depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif