Momen Langka, Ketemu Menteri Pendidikan Nasional RI

Momen yang sangat langka ! Mungkin itulah sedikit kata-kata yang bisa menggambarkan apa yang terjadi saat itu. Ya, bertemu dengan sosok penting di negeri ini, adalah momen yang sangat blangka bukan. Dan itulah yang terjadi ketika bulan Ramadan 1431 H di Masjid Manarul Ilmi ITS, Surabaya. Masjid kampus yang merupakan nafas islam di kampus ITS itu seperti biasa selalu melaksanakan Buko Bareng (Buka Bersama,red) ketika menjelang magrib, dan melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah.

Namun, ada yang berbeda ketika waktu itu 22 Agustus 2010, secara tiba-tiba Masjid Manarul Ilmi ITS penuh dengan para jama’ah. Hal ini mengherankan, karena tanggal tersebut merupakan pertengahan bulan Ramadan, dan sebelum-sebelumnya masjid tak pernah diisi jama’ah salat tarawih sepenuh ini. Ternyata, selidik punya selidik, pada malam itu, sesuai pengumuman panitia RDK ’31 (Ramadan di Kampus, red) akan datang Mendiknas RI, Prof. Dr. Ir. M. Nuh, DEA.

Dan waktu yang ditunggu pun tiba, Pak Nuh datang dari arah yang tidak disangka-sangka, sehingga para jama’ah seakan tidak melihat beliau. Namun, ketika khutbah sebelum salat tarawih, MC mengumumkan bahwa yang akan memberikan ceramah pada mala mini adalah Pak Nuh. Jama’ah pun dibuat terkejut. Tapi inilah kenyataan, akhirnya Pak Mendiknas RI bisa juga datang ke ITS.

Semua kesempatan ini tentu tak saya sia-siakan. Dan alhamdulilah, selepas salat tarawih saya berhasil menemui beliau dan sedikit berbincang dengannya. “Dari jurusan apa, dek?”, kata Pak Nuh menyambut. “Saya dari jurusan Teknik Material dan Metalurgi, Pak”, jawab saya mantap. “Angkatan tahun berapa?”,

Foto saat bersalaman dengan Mendiknas RI

Pak Nuh menambahi. “Angkatan 2010, Pak”, jawab saya. “Kenapa belum botak?” Kata Pak Nuh sembari tersenyum. Sayapun hanya bisa tersenyum. Ya, biasakan katanya Mahasiswa Baru Teknik itu pasti botak.


Foto Bersama Mendiknas RI, Prof. Dr. Ir. M. Nuh, DEA

Itulah sedikit perbincangan singkat yang terurai dari pertemuan saya dan sosok penting di negeri ini (Mendiknas RI), ditengah hiruk pikuknya suasana karena banyak orang yang ingin berbincang dan bersalaman dengan beliau. Betapa beruntungnya, bisa bertemu dengan sosok penting di negeri ini.***




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif