Pemimpin Muda dalam Era Krisis Global

Sebuah Negara tak akan maju tanpa seorang pemimpin yang hebat, yang mampu untuk memimpin Negara dengan baik. Kepemimpinan adalah suatu hal yang penting dalam berjalannnya roda pemerintahan suatu Negara. Begitu juga dengan Indonesia, Negara ini membutuhkan pemimpin yang hebat yang mampu mengantarkan ke arah kemajuan dan kesejahteraan. Sejak tahun 1945, Indonesia memiliki para pemimpin yang hebat seperti Ir. Soekarno, M.Hatta, Soeharto, dll. Mereka adalah para pemimpin Negara ini yang mampu membuat Indonesia seperti sekarang ini. Terlebih dari itu, kepemimpinan merupakan suatu hal yang sangat berarti bagi tumbuhkembangnya suatu Negara.


Kemajuan suatu Negara di masa mendatang terletak pada para generasi mudanya. Kita tahu bagaimana sosok Jenderal Soedirman yang ketika itu beliau adalah seorang pemuda yang mampu berkorban membela tanah air walaupun beliau sedang sakit. Sosok beliau seharusnya menjadi pionir bagi para pemuda saat ini. Kita tahu pemuda Indonesia saat ini syarat akan potensi yang luar biasa. Banyak juara Olimpiade Internasional terlahir dari para generasi muda Indonesia. Tidakkah kita sadar bahwa sesungguhnya Indonesia memiliki generasi muda yang hebat yang kelak akan mengantarkan Negara ini ke arah kemajuan. Indonesia pun sekarang mempunyai beberapa pemimpin hebat di pemerintahan. Kita perhatikan dalam Pemilu 2009 kemarin, berapa banyak para pemuda yang mencoba untuk menjadi pemimpin di negeri ini baik dalam legislatif ataupun eksekutif. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki banyak para pemimpin pemuda. Dan sepatutnya kita bersyukur karena para pemimpin muda ini yang kelak akan menentukan nasib bangsa ke depan. Maju mundurnya bangsa ini tergantung kepada para generasi mudanya.


Menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks, di era global ini para generasi muda yang kelak akan memimpin negeri ini tak hanya mempunyai aspek leadership yang baik pula, tetapi harus menguasai IPTEK demi menghadpi segala krisis di era global ini. Melihat fenomena saat ini, para pemimpin mudaharuslah siap dengan tantangan global tersebut sehingga para pemimpin muda dapat menghadapi berbagai krisis di era global ini. Selain itu, ditengah persaingan yang semakin hebat, para pemimpin muda harus memiliki jiwa entrepreneurship yang baik karena kita tahu banyak masalah yang khususnya berkaitan dengan masalah ekonomi. Terakhir, para pemimpin muda harus memiliki kecerdasan spiritualitas yang tinggi karena menghadapi era global yang memiliki tantangan semakin kompleks. Majulah pemimpin muda Indonesia !!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif