English Club SMA Al Muttaqin, Gelar Acara English Camp

Pada tanggal 6- 8 Januari 2009 English Club SMA Al Muttaqin mengadakan kegiatan English Camp yang bertempat di Pantai Batu Karas-Cijulang. Selain untuk mengisi liburan para siswa, kegiatan ini dimaksudkan sebagai training dan kursus instant di lapangan dimana para peserta harus mengaplikasikan langsung kompetensi bahasa Inggris mereka. Adapun para peserta tersebut adalah siswa-siswi SMA Al Muttaqin. Menurut Bapak Benny Waluyo, S.Pd selaku Ketua Divisi Bahasa SMA Al Muttaqin, kegiatan English Camp ini sangat menunjang para siswa siswi SMA Al Muttaqin, khususnya bagi pengembangan kompetensi bahasa Inggris para siswa-siswi SMA Al Muttaqin. Dalam kegiatan English Camp ini, para siswa lebih banyak diberi materi yang belum mereka ketahui. ”Saya bahkan memberi materi pada saat saya sedang duduk di bangku perkuliahan”, tandas pria yang akrab disapa Mr. Benz ini. Dengan demikian, kualitas kegiatan English Camp ini sudah tak dapat diragukan lagi. Kegiatan English Camp ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang selalu diadakan oleh English Club SMA Al Muttaqin.

Dengan adanya program ini turut mendukung untuk dilandingkannya program Bilingual di SMA Al Muttaqin. Pak Benny juga mengamini, bahwa program Bilingual di SMA Al Muttaqin ini harus ditunjang oleh SDM yang memadai. Oleh sebab itu, kegiatan English Camp ini sangat mendukung demi terciptanya pembudayaan kultur bahasa asing di sekolah. Dan Insya Allah dengan kegiatan English Camp ini, semakin mengukuhkan bahwa para siswa-siswi AMQ sebagai para siswa-sisiwi yang mampu menguasai bahasa asing, khususnya bahasa Inggris.



Ilham Azmy, siswa kelas XI IPA 1 SMA Al Muttaqin sedang berbincang dengan salah satu turis asing yang sedang berlibur di Pantai Batu Karas. Turis tersebut bernama Mr. Young Peter, beliau berasal dari Inggris. “I’m from England, and I’m in Indonesia since 3 years ago”, tandas Mr. Young Peter.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Asal Tasik, Jadi Duta Indonesia ke Amerika

Mahasiswa IDEAL: Disiplin, Solutif, Prestatif, dan Komunikatif